Soft Launching Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII

BKKBN Jogja- Di tengah keprihatinan kita semua, BKKBN hadir dengan ikhtiar untuk memberikan pelayanan, khususnya pelayanan KB, yang sebaik-baiknya bagi masyarakat.” Demikian disampaikan Dr. Ukik Kusuma Kurniawan, SKM, MPS, MA selaku Kepala Perwakilan BKKBN D.I. Yogyakarta sesaat setelah melakukan pelepasan balon sebagai tanda Soft Launching Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII, Senin (15/6).

Bertempat di halaman kantor Perwakilan BKKBN D.I. Yogyakarta, acara dibuka dengan laporan Kabid KS/PK, dr. Iin Nadzifah Hamid selaku ketua pelaksana. Dalam laporannya, Iin menyampaikan bahwa sejalan dengan rebranding yang dilakukan baru-baru ini, Harganas tahun ini mengusung tema, “BKKBN Baru, dengan cara baru, dan semangat baru, hadir di dalam keluargamu”, dan Soft Launching ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional XXVII yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII tahun ini berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena diperingati di tengah kondisi pandemi. Lebih jauh, Ukik menekankan agar momentum ini dioptimalkan supaya dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Tahun ini, BKKBN menargetkan pemecahan Rekor MURI “Pelayanan KB Sejuta Akseptor” yang akan dilakukan secara serentak di 34 provinsi dengan melibatkan jajaran Perwakilan BKKBN provinsi di seluruh Indonesia, OPDKB, PKB/PLKB dan kader program Banggakencana. Selain itu,akan dilakukan juga berbagai kegiatan seperti Webinar Hari Keluarga, Festival GenRe, Talkshow, Launching Webseries “Dunia Dinda” dan masih banyak lagi.

Selain pelepasan balon, acara Soft Launching juga diisi dengan pembagian paket sembako untuk masyarakat Muja Muju yang diwakili oleh Suparmin selaku Ketua RT setempat. Acara kemudian ditutup dengan yel-yel bersama ucapan selamat Hari Keluarga Nasional XXVII oleh seluruh jajaran pegawai Perwakilan BKKBN D.I.Yogyakarta. (DT)