‘ HARI KELUARGA . HARI KITA SEMUA “

BKKBN JOGJA ONLINE : Dalam rangka memperingati Hari Keluarga XXVI Tingkat Provinsi DIY Tahun 2019 , Perwakilan BKKBN D.I.Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan dalam bentuk seminar dengan mengambil Tema “ Hari Keluarga, Hari Kita Semua “.
Seminar telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 Juli 2019 bertempat di Hotel Neo Awana dengan Peserta Seminar berjumlah 192 orang yang berasal dari masyarakat dan mitra kerja Perwakilan BKKBN DIY.
Hadir dalam kegiatan Seminar tersebut Sekda DIY (Ir. Gatot Saptadi), Direktur Bina Kesertaan KB Jalur Swasta BKKBN (drg. Widwiono,MKes), Plt Kepala Perwakilan BKKBN DIY (Rohdhiana Sumariati, S.Sos,M.Sc), Kepala Bidang KBKR (Dra. Joehananti Chriswandari), Narasumber dari RSUP Dr. Sardjito (Dr. dr. Eugenius Phyowai Ganap, SpOG (K) ) dan dari Global Peace Youth Indonesia (Dyah Sulung Syafitri,S.IP)
Dalam sambutannya, Sekda DIY (Ir. Gatot Saptadi) dan Plt Kepala (Rohdhiana Sumariati, S.Sos,M.Sc), menyampaikan pentingnya program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi pembangunan, dan memanfaatkan Bonus Demografi yang sedang terjadi untuk akselerasi kemajuan bangsa. Para Narasumber juga menyampaikan pentingnya mengikuti program KB untuk mengatur kelahiran serta menurunkan angka kematian ibu dan anak.

Sumber Berita : Bidang KBKR BKKBN DIY