Depan > Index Berita > BKKBN DIY Menerima Kunjungan Kerja BKKBN Provinsi Aceh
BKKBN DIY Menerima Kunjungan Kerja BKKBN Provinsi Aceh
Senin, 26 Februari 2018

 

 Aceh-26022018.jpg

 
 
BKKBN JOGJA ONLINE : Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY menerima kunjungan kerja Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh. Bertempat di ruang Kencana kantor Perwakilan BKKBN DIY, Kamis pagi (22/02/2018), rombongan yang dipimpin oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, MPd diterima secara langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN DIY Drs. Bambang  Marsudi, MM
 
Kepala Perwakilan BKKBN DIY Drs. Bambang  Marsudi, MM dalam sambutannya menyampaikan, “Terimakasih dan selamat datang kepada tamu dari Perwakilan BKKBN Aceh yang berkenan hadir di Perwakilan BKKBN DIY”. Selanjutnya Drs. Bambang Marsudi menyampaikan secara singkat kondisi dan perkembangan yang ada di wilayah DIY, khususnya dalam pelaksanaan Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan bagaimana pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP) yang ada di Perwakilan BKKBN DIY. Kepada tamunya, Drs. Bambang Marsudi juga mengharapkan adanya saling tukar pengalaman dari pelaksanaan Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP) di Perwakilan BKKBN Aceh.
 
Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, MPd dalam sambutannya mengucapkan, “Terimakasih kepada Perwakilan BKKBN DIY yang sudah menerima kami.” Maksud kedatangan kami adalah dalam rangka ingin  melihat dan menimba ilmu dalam pelaksanaan Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP) untuk dapat kami aplikasikan di Perwakilan BKKBN Aceh.
 
Hadir dalam kunjungan kerja tersebut 4 orang dari Perwakilan BKKBN Aceh. Sementara dari jajaran Perwakilan BKKBN DIY turut hadir dalam acara penyambutan ini diantaranya Kasubbag Umum dan Humas; Kasubbag Adminwas; Kasubbid Kerjasama Pendidikan Kependudukan; Kasubbid Analisis Dampak Kependudukan  serta Para Pejabat Fungsional Auditor.  
 
Pada acara kunjungan kerja tersebut dipaparkan materi mengenai “Perkembangan Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP) Perwakilan BKKBN DIY sampai dengan bulan Februari 2018” oleh Auditor Madya Perwakilan BKKBN DIY Dra. Prihatini Mahaniwati.
 
Dalam pemaparannya, Dra. Prihatini Mahaniwati menyampaikan metode-metode Sistem Pengendalian Intern pemerintahan (SPIP) yang sudah dilakukan di Perwakilan BKKBN DIY yang terdiri 3 tahap yaitu 1) Persiapan antara lain dengan pembentukan Satgas SPIP, memberikan pemahaman (Knowing) Diklat SPIP kepada para ASN Perwakilan BKKBN DIY bekerjasama dengan BPKP, melakukan Sosialisasi PP No 60 Tahun 2008 kepada seluruh ASN Perwakilan BKKBN DIY, melakukan pemetaan (mapping) inventarisasi semua peraturan yang berhubungan dengan unit kerja dan identifikasi area yang memerlukan perbaikan; 2)  Pelaksanaan  dengan  membangun  infrastruktur  (Norming),  Internalisasi/Implementasi (Forming) 5 unsur SPIP, dan Pengembangan berkelanjutan (Performing); serta  3) Pelaporan yang terdiri Pelaporan progress penerapan SPIP dan Pemantauan

Sumber Berita : Bidang ADPIN BKKBN DIY