BKKBN DIY IKUT MENSUKSESKAN “VAKSIN SAK OMAH”

Perwakilan BKKBN DIY bekerjasama dengan Ciputra Group/Barsa City Yogyakarta, Pemerintah Kabupaten Sleman, Ikatan Bidan Indonesia, Asklin Sleman, Peduli Anak Istimewa dan WIKA Gedung sukses menyelenggarakan Vaksinasi Covid 19 Sakomah di Barsa City Yogyakarta pada Jum,at-Sabtu, 27-28 Agustus 2021.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama dengan dukungan CSR Ciputra group dalam memperingati HUT Ciputra ke -40. Diharapkan dengan diselenggarakannya “Vaksin Sak Omah” dapat membantu percepatan program vaksinasi Covid-19. Target dari kegiatan vaksin ini adalah remaja usia 12-17 tahun dan masyarakat umum usia 18-50 tahun. Dalam dua hari pelaksanaan 974 orang telah divaksin dari  target sejumlah 1000 orang.

Dalam kesempatan ini Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo mengapresiasi upaya percepatan vaksinasi. Dan kampanye Vaksinasi Sak Omah dipandang sangat tepat karena mengindikasikan ajakan agar seluruh anggota keluarga menerima dan melaksanakan vaksinasi. Pada kesempatan itu GKR Bendara dan Bupati Sleman menyempatkan diri untuk meninjau lokasi pelaksanaan vaksin. Lebih lanjut

GKR Bendara mengungkapkan sinergitas antara Pemerintah, Swasta dan didukung TNI-POLRI akan memperkuat komitmen percepatan vaksinasi dan berharap dengan cakupan vaksinasi yang semakin meningkat maka akan terbentuk herd immunity khususnya bagi warga DIY sehingga kegiatan masyarakat bisa pulih seperti sebelumnya.