BKKBN Percepat Penanganan Covid-19 Melalui Vaksinasi Berbasis Keluarga

BKKBN Jogja – Perwakilan BKKBN DIY  bekerjasama dengan Pemkab Kulonprogo,  IBI , dan DPRD Kabupaten Kulon Progo melaksanakan vaksinasi serentak dengan 1000 sasaran berbasis keluarga.

Kegiatan vaksinasi keluarga merupakan tindak lanjut atas penugasan Presiden Ir Joko Widodo kepada BKKBN untuk mencegah Covid-19 pada ibu hamil dan melahirkan, balita dan anak-anak 12-17 tahun. Vaksinasi dilakukan oleh Praktek Mandiri Bidan di 5 lokasi yaitu Bidan Sri Edi dan Bidan Sri EsthinI berlokasi di  Wates, Bidan L. Eko Murniati di Galur, Bidan Siti Aminah di Sentolo dan Bidan Susanti di Nanggulan.

Bidan pelaksana vaksinasi ini sebelumnya sudah mengikuti workshop tatalaksana vaksinasi covid-19 bagi Bidan yang diselenggarakan oleh BKKBN dan Kementrian Kesehatan dan sudah memiliki sertifikat sebagai vaksinator.Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN DIY, dan juga dimonitor oleh Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati, SE pada setiap titik pelayanan beserta anggota DPRD Kulon Progo Edi Priyono,SIP,  Pancar Topo Driyo, SE dan Yuliantoro, SE.