D.I. YOGYAKARTA MELAMPAUI TARGET PELAYANAN KB SERENTAK SEJUTA AKSEPTOR HARGANAS XXVII

BKKBN Jogja-Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional ke-27, BKKBN berhasil mengukir rekor pada Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui Pelayana KB Serentak Sejuta Akseptor.  Dari target 1.373.902 akseptor tercapai sebanyak 1.437.070 akseptor yang dilayani pada tanggal 29 Juni 2020.

Hasil capaian quick count diumumkan dalam siaran langsung peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 Bangga Indonesia di Televisi Republik Indonesia (TVRI) pada Senin malam (29/06).  Quick count akan terus berlanjut sampai 30 Juni 2020 hingga seluruh data akseptor yang terlayani masuk ke server data BKKBN. Masyarakat juga dapat memantau quick count secara langsung lewat akun resmi YouTube BKKBN yang menayangkan live streaming.

Angka tersebut mengantar BKKBN mendapatkan penghargaan rekor MURI sebagai layanan KB serentak yang diikuti lebih dari 1 juta akseptor dalam waktu satu hari. Penghargaan diserahkan langsung oleh Awan Rahargo perwakilan dari MURI kepada Hasto Wardoyo, yang kemudian menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak yang terlibat.

Pada kesempatan tersebut capaian Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di DIY tertinggi kedua dibandingkan dengan target  dengan  total Pelayanan KB sebanyak 18.212 akseptor (223,5% dari target 8.150 akseptor) yang dilayani baik di Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Praktik Dokter, Praktik Mandiri Bidan dan IMP. Keberhasilan ini tak lepas dari eratnya kerjasama antara BKKBN DIY, Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se-DIY, Korem 072 Pamungkas, IBI, PKK dan mitra kerja.