MUKERDA IPeKB DIY , MENDORONG TERCIPTANYA SDM YANG UNGGUL MENUJU INDONESIA MAJU

BKKBN JOGJA ONLINE : DPD IPeKB DIY menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) pada hari Kamis, 12 Desember 2019 di Sahid Jaya Hotel and Convention Yogyakarta, DIY. Acara yang mengambil tema “IPeKB sebagai Organisasi Profesi mendorong terciptanya SDM yang Unggul menuju Indonesia Maju” tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus IPeKB DIY beserta pengurus DPC dari 5 Kabupaten dan Kota di DIY. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid KB-KR Perwakilan BKKBN DIY Dra. Joehananti Chriswandari mewakili Kepala Perwakilan BKKBN DIY dan Ketua IPeKB Indonesia, Triyana, SE.
Dalam sambutannya saat pembukaan Mukerda Kabid KB-KR Perwakilan BKKBN DIY Dra. Joehananti Chriswandari menyampaikan bahwa kegiatan IPeKB tidak bisa lepas dari capaian program KKBPK.

Dalam mukerda tahun ini Dra. Joehananti berharap IPeKB dapat menyusun program untuk tahun 2020 yang disinergiskan dengan tugas program KKBPK. Selain itu lanjut Joehananti program KKBPK ini masih perlu sosialisasi di masyarakat karena masih ada masyarakat yang belum paham tentang program KKBPK.

Sementara itu Ketua IPeKB Indonesia Triyana, SE Dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi pada DPD IPeKB DIY yang telah menyelenggarakan Mukerda. Saat ini IPeKB sudah menjadi organisasi profesi yang menjadi mitra kerja BKKBN untuk mensukseskan program KKBPK. Capain Kinerja dari PKB lanjut Triyana meliputi beberapa Indikator antara lain terbentuknya Rumah Dataku di kampung KB; peningkatan Peserta KB aktif di setiap provinsi; terbentuknya PPKS di balai Penyuluhan; terintergrasi/terlapornya data potensi (K/0/2015); terbentuknya Profil IMP tingkat Provinsi; bagaimana mensukseskan pendataan 2020; cakupan data dan informasi Program KKBPK dan Pembangunan Keluarga lainnya di kampung KB melalui Website Kampung KB.

Triyana berharap Tahun 2020 PKB harus mempunyai semangat dan semboyan PKB berkarya, karena kedepan Evisum harus sesuai SKP dan Output SIGA.

Acara dilanjutkan dengan Sidang dan Diskusi yang terbagi dalam 4 kelompok yaitu Komisi I, II, III dan IV yang menghasilkan rumusan sebagai bahan rekomendasi ke BKKBN Pusat selaku instansi Pembina.

Sumber Berita : Hubalila BKKBN DIY