Secara Virtual Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Berlangsung Khidmat

Jogja – Kamis (1/10/2020) Perwakilan BKKBN Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, secara Virtual yang diikuti oleh ASN yang bekerja dari kantor (WFO).

Upacara dilaksanakan di Ruang Kencana Perwakilan BKKBN DIY, dengan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid19. Walaupun Upacara berlangsung secara virtual/ live streaming, tetapi tidak mengurangi kehidmatan peserta dalam mengikuti Upacara yang disaksikan peserta dari layar proyektor.

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur, didampingi oleh Wakil Presiden serta Pejabat Tinggi lainnya.

Dalam Upacara tesebut Teks Pancasila dibacakan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 dibacakan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Sementara Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan dan menandatangani Ikrar Kesaktian Pancasila. Terakhir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy membacakan doa.

Upacara berlangsung dari pukul 08.00-08.30 WIB, usai upacara Hari Kesaktian Pancasila 2020, Presiden Jokowi bersama dengan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan pimpinan lainnya menyempatkan diri berkeliling kawasan monumen untuk mengenang Pahlawan Revolusi.

 

Sumber : Subbid Data dan Informasi