SAKA KENCANA HADIR DALAM FESTIVAL PRAMUKA JOGJA

YOGYAKARTA- Dalam rangka peringatan hari pramuka yang ke – 61 diadakan Festival Pramuka Jogja, dilaksanakan pada hari Jumat – Minggu, 26- 28 Agustus 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman. Berbagai kegiatan dalam Festival Pramuka Jogja antaralain konferensi, workshop, pentas seni, serta aneka lomba menarik lainya.

Dalam kesempatan ini Saka Kencana turut hadir dan berpartisipasi dalam Festival Pramuka Jogja, membuka stand kesehatan reproduksi remaja dan produk hasil UPPKA (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Aseptor) dan ikut meramaikan penampilan pentas seni serta mengikuti rangkaian acara. Tidak hanya Saka Kencana saja yang hadir dalam rangkaian acara Festival Pramuka Jogja namun kegiatan ini diikuti oleh seluruh Saka binaan dibawah Kwarda Daerah Istimewa Yogyakarta antaralain Saka Bahari, Saka Taruna Bumi, Saka Dirgantara, Saka Husada Bakti dan masih banyak Saka lainya.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Mabisaka Saka Kencana Pusat Kakak Dr.(HC).dr. Hasto Wardoyo, SP.OG.(K) sebagai narasumber dalam materi Pembentukan Karakter Generasi Muda Melalui Pendidikan Kesehatan Reproduksi, selain itu kegiatan ini dihadiri Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Gusti Kanjeng Ratu Hayu selaku ketua panitia Festival Pramuka Jogja, Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi selaku Ketua Kwarda DIY, Shodiqin, S,H. M,M. Selaku Mabisaka Saka Kencana DIY , dan Kepala Diskopukm DI, Ir. Srie Nurjyatsiwi, M.M.A.

Kegiatan Festival Pramuka Jogja berlangsung selama 3 hari ini diharapkan Pramuka DIY dapat memahami perilaku remaja dari masa lalu hingga sekarang serta mengetahui pentingnya pembentukan karakter sejak dini. Serta diharapkan para pramuka memahami pentingnya kesehatan reproduksi remaja guna mewujudkan generasi emasi Indonesia 2045.

Diakhir kegiatan workshop pada Festival Pramuka Jogja dibagikan doorprice  berupa 3 sepeda dari BKKBN kepada para peserta pramuka yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar, diantaranya pertanyaan terkait tentang usia ideal menikah wanita 21 tahun, dan pria 25 tahun dengan demikian dapat menambah wawasan pramuka DIY tentang Pendewasaan Usia Perkawinan. (Roh/Adpin)

WhatsApp Admin